Tahap Analisis Sepeda untuk 2012…

InsyaAllah, awal tahun depan, Januari gw akan beli sepeda baru untuk trick / Fixed Gear Freestyle .  Jadi mulai saat ini gw harus melakukan analisa terhadap brand-brand yang ada.  Saat ini ada beberapa brand yang memikat hati gw khususnya Frame. yakni :

1. Breakbrake17 Charmer

Video FGFS yang menggunakan Charmer :

harga Frameset Charmer berada di kisaran 6 jtan.. kalo ditambah part-part lainnya sampe full bike, diperkirakan akan abis sekitar 10-12 jtan.. haduh2…

2. Leader Pharaoh

Video FGFS yang menggunakan  Pharaoh:

Frame ini keluar masih sangat baru. di amerika sana si udah ada sekitar 3-4 bulan lalu. tapi gw masih blom denger masuk indonesia. gw berharap si bulan2 ini atau besok udah mulai bisa didapetin di indo. harga Framesetnya gw masih blom tau, mungkin sekitar 6-7an. kalo ditambah part-part lainnya sampe full bike, diperkirakan akan abis sekitar 10-12 jtan juga.. haduh2…

3. Specialized P.Fix

Video FGFS yang menggunakan P.Fix :

P.Fix juga kyknya baru keluar 3-4 bulan yang lalu di amerika. gw tertarik banget pas liat video diatas nih.. Tom Lamarce aja yang paling master di dunia FGFS ini pake sepeda ini. jadi udah cukup menggambarkan kualitas sepeda ini.
Enaknya P.Fix ini udah dijual Full Bike. gw liat di webnya klik disini harganya $880 . jadi mungkin kalo sama biaya-biaya kirimnya jadi sekitar 10 jtan..

Yang udah tersedia di Indo si yang ke 1, Charmer, tapi itu keluarnya udah dari awal 2011, gw mikirnya agak sayang deh kalo beli baru tapi sepedanya ga terkesan baru. ngerti kan maksud gw. sedangkan yang 2 pilihan lainnya kan emang keluaran baru banget, sampe di indo aja blom masuk..hahahahaha…

Kalo ngeliat harganya yang cukup mahal untuk sebuah sepeda, ini tuh DILEMA antara HOBBY, PELUANG, dan UANG yang terbatas.. kalo orang awam baca ini si pasti udah nganggep gw ga punya otak beli sepeda aja sampe segitu, wajar ko penilaian seperti itu. tapi dibalik semua kemahalan itu gw dapet kepuasan :

  • Gw bisa dapet banyak temen baru, temen-temen yang suka  Freestyle juga. malah sama anak BMX, dan Skate juga.
  • Video gw Black And White Fixed 2 di youtube juga udah 4 ribuan yang nonton, emang masih blom terlalu banyak. tapi itu udah bikin gw seneng. apalagi respon / komentnya juga cukup bagus.
  • Temen-temen gw juga lebih menghargai gw atas hobby gw ini. terlihat seperti gw melakukan hal yang belum banyak orang Indo lakukan (Freestyle, Video)..
  • Dan lain-lain…….

Sampe saat ini si gw udah ngumpulin 6-7 jtan dari Yang dibutuhan untuk Buat FullBike-FullBike diatas..

Mudah-mudahan nantinya gw bisa dapetin sepeda yang terbaik.. Amin….

About blackandwhitefixed

I try to be professional
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Tahap Analisis Sepeda untuk 2012…

  1. heru says:

    final nya jadi beli yg mana bro ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s